0 Comments
30 Apr 16

Memiliki Rekam Top Speed, Rio Haryan ...

Liputan6.com, Sochi – Rio Haryanto akan menjalani Formula 1 Rusia GP, Minggu (2016/01/05) dari posisi ke-21. Selama sesi kualifikasi, catatan adalah waktu terbaik satu menit 39,463 detik.

Waktu yang ditorehkan Rio lebih baik dari pembalap Sauber-Ferrari, Marcus Ericsson yang akan start dari posisi 22. Menjelang lomba, Rio optimistis meraih hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Selain itu, driver berusia 23 tahun telah menduduki puncak daftar top speed ketika sesi latihan bebas ketiga. Speed ​​Circuit Rio di Sochi, yang merupakan 327,7 km / jam. Dia bahkan bisa lebih cepat dari dua Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

“Sejak Jumat, kami punya banyak hal-hal positif. Saya tidak sabar untuk balapan besok,” katanya di Facebook resmi Manor Racing.

Dengan kecepatan mobil Manor Racing MRT05, Rio ingin membuat awal yang baik untuk balapan. Selain itu, di Sirkuit Sochi memiliki banyak tikungan cepat.

“Tujuan saya saat balapan adalah melakukan awal yang baik, terutama pada tikungan pertama dan mencoba untuk mendapatkan hasil maksimal dari mobil,” kata pembalap asal Solo, Jawa Tengah.

Kinerja ciamik Rio saat sesi latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi untuk membuat para fans di Indonesia semakin optimis. Temannya Rio yakin idolanya bisa membuat sejarah di Formula 1. “Rio terys sedang berlangsung positif. WaktuNya terus membaik,” kata Catur Sunaryo, koordinator teman-teman dari Rio.

“Kami masih apresiasi Rio saat kualifikasi usaha. Mudah-mudahan, saat balapan akan menjadi awal yang baik dan didorong ke dalam barisan tengah. Itu harapan kami,” tegasnya.

Rio Haryanto merasa seharusnya bisa membukukan hasil lebih baik pada sesi kualifikasi F1 GP Rusia, Sabtu (30/4/2016). (Foto: Facebook/Manor Racing)